Amandel pada orang dewasa memang jarang, namun hal itu mungkin untuk terjadi dan lebih baik jika anda tetap berhati-hati dan mengenalinya lebih dini. Gejala awal dari penyakit ini adalah ditandai dengan terjadinya peradangan pada bagian kedua tonsil. Peradangan tersebut biasanya disebabkan oleh adanya kuman, bakteri dan virus.

radang amandel pada dewasa
Jika peradangan amandel tersebut berlangsung 4-6 hari, anda harus segera mendapatkan penanganan khusus sebelum menjadi kronis. Amandel pada orang dewasa kronis biasanya dipicu oleh faktor penyebab yakni adanya virus dan bakteri yang masuk ke dalam mulut. Virus yang biasa menyerang adalah bakteri haemophilus influenza, streptokokus beta hemolitikus grup A dan juga bakteri dari golongan pneumakokus.

Pada umumnya radang amandel pada orang dewasa dan anak-anak relatif sama, namun anak-anak biasanya lebih rentan terhadap penyakit ini dibandingkan dengan orang dewasa. Hal itu karena daya kekebalan tubuhnya lebih kuat dibanding kekebalan tubuh yang dimiliki anak-anak. Seiring dengan bertambahnya usia daya kekebalan tubuhnya akan bertambah dan itu bisa menahan terjadinya amandel pada orang dewasa.

Salah satu alternatif mengatasi radang amandel pada dewasa dan anak-anak adalah dengan menggunakan ramuan lamandel. Hubungi 08123536872 untuk pembelian lamandel secara langsung.